Yohanes Chandra Ekajaya dan Media Sosial Marketing

Yohanes Chandra Ekajaya yakin bahwa bisnis sangkar burung sangatlah menjanjikan
Peluang Bisnis Sangkar Burung Menurut Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya terkenal sebagai pengusaha sekaligus pemuda yang memulai bisnis pembuatan sangkar burung variatif. Tepatnya pada satu tahun lalu, pengusaha ini mempunyai ide dan gagasan membuat sangkar burung dengan bahan yang berasal dari fiber. Tentu saja ini menjadi alternatif yang sangat memikat bagi para pecinta burung. Dan inilah kisah menarik dari Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Yakin dengan Kesuksesannya dalam Bisnis Sangkar Burung
Bermula dari Nol, Yohanes Chandra Ekajaya yakin bisnisnya akan menuai keuntungan

Yohanes Chandra Ekajaya ingat bahwa satu tahun lalu ia mendapatkan pemberitahuan dari atasannya bahwa ia mendapatkan pemutusan hubungan kerja dikarenakan kondisi perusahaan yang sedang tidak stabil. Karena tidak segera mendapat pekerjaan maka ia pun memilih untuk pulang ke kampung halamannya di kabupaten Wonosobo. Di sinilah kemudian bisnisnya mendapatkan ide dan gagasan untuk memulai sebuah bisnis yang kini ditekuni oleh si Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung dari Bisnis Sangkar Burung
Desain Menarik menjadi Tawaran Yohanes Chandra Ekajaya untuk para konsumen

Yohanes Chandra Ekajaya hanya mendapatkan uang pesangon. Dari uang pesangon itulah ia mulai menjajal bisnis jual beli sangkar burung variasi. Sebenarnya usaha ini pernah dijalani oleh kedua orang tuanya. Tetapi karena pada saat itu isu  atau kasus flu burung sangat booming, maka usaha milik kedua orang tuanya ini gulung tikar.

Usaha yang dijalankan oleh Yohanes Chandra Ekajaya bukannya berjalan dengan mulus, tetapi lebih sering menemui kendala. Misalnya banyak pengrajin yang bekerja tidak profesional. Sehingga banyak pekerjaan atau pesanan yang terlambat diselesaikan. Akhirnya para pembeli melakukan komplain dan tingkat kepercayaan konsumen pun menurun. Karena itu ia memberhentikan sementara usahanya.

Tetapi pengusaha muda ini tidak pernah menyerah. Yohanes Chandra Ekajaya kemudian mempunyai gagasan untuk memulai bisnis sangkar burung tetapi menggunakan bahan yang berasal dari fiber. Tentu saja sangkar burung ini tetap variatif dan mengandalkan ukiran. Kai ini ia melibatkan keluarga yang mempunyai kemampuan dan keahlian dalam membuat kerajinan sangkar burung.

Sangkar Burung Menjadi Produk Andalan Bisnis Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa dalam hal pemasaran ia  memposting foto-foto sangkar burung buatannya ke media sosial. Tetapi bukan sembarang posting. Ia mengunggah foto-foto sangkar burung fiber variatifnya di grup para pecinta burung. Sehingga sudah dipastikan jika orang-orang yang berada dalam grup tersebut sangat tertarik dengan sangkar burung. Ia mengaku bahwa ia mengikuti 50 grup di facebook yang berhubungan dengan burung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*