Yohanes Chandra Ekajaya Bina Ibu Rumah Tangga

Menurut pengusaha senior Yohanes Chandra Ekajaya, salah satu hal yang bisa mendatangkan keuntungan adalah kreativitas. Banyak yang sengaja maupun tidak sengaja mempunyai kreativitas dan mengembangkannya. Tetapi lebih banyak yang tidak mengetahui bahwa dirinya bisa kreatif dan menghasilkan keuntungan dari kreativitas tersebut.

 

Seharusnya ada pihak yang membantu masyarakat untuk mengolah kreativitasnya. Itulah yang menjadi kewajiban moral dari pengusaha. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, pihak yang seharusnya membina dan mengedukasi masyarakat mengenai kreativitas dan relevansinya dengan keuntungan adalah pengusaha. Karena pengusaha mempunyai pengalaman, ilmu, dan pengetahuan yang lebih menyeluruh mengenai kondisi dan situasi bisnis serta kreativitas.

 

Yohanes Chandra Ekajaya membina salah satu dusun yang berada di wilayah Candimulyo, kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Ia mengenalkan kepada mereka tentang busana muslim, khususnya hijab dan segala macam aksesorisnya. Misalnya kerudung segi tiga, pasmina, jamsuit, busana muslim, dan sebagainya. Bahkan jepitan, kaos tangan dan kaki yang syar’i pun ia sediakan dan jual.

 

Keseharian ibu-ibu muda mengenakan jilbab merupakan peluang yang sangat terbuka untuk dibuat menjadi bisnis. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa jilbab sudah menjadi tren dan fesyen wajib bagi seluruh wanita. Maka dari itu setiap wanita pasti membutuhkan dan memerlukan jilbab untuk penutup kepalanya. Selain itu mereka juga memerlukan berbagai macam aksesoris untuk memenuhi kelengkapan busananya dalam mengenakan jilbab.

 

Ibu muda dan ibu rumah tangga kebanyakan sangat sibuk karena mengurus anak dan berbagai hal yang berhubungan dengan rumah tangga lainnya. Maka dari itu Yohanes Chandra Ekajaya memberikan pembinaan dan edukasi mengenai bisnis online atau e-commerce. Dengan melakukan promosi di media sosial maka ibu rumah tangga tidak perlu khawatir karena tidak bisa mengurus anak dan rumah tangganya.

 

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa dengan fokus pada bisnis penjualan online, maka ibu rumah tangga justru akan mendapatkan pemasukan yang bisa digunakan untuk menambah pemasukan rumah tangga. Dengan adanya keuntungan dan prospek yang bagus maka suami atau keluarga pasti akan mendukung. Karena bagaimana pun mereka juga yang akan merasakan hasilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*