Tukang Bersih Bersih Kandang Kuda Hingga Menjadi Pengusaha Sukses

Dok.Bisnis Sukses ChandraEkajaya

Soewarno Bisnis Sukses saat masih muda menjadi tukang bersih bersih kandang kuda dirumah Kepaladesa Karanglangu desa kecil di kabupaten Purwodadi. Tidak hanya itu dia juga sering mengantarkan surat dari kelurahan, menjaga sound system saat acara hajatan. Ya itulah sekilas tentang soewarno muda untuk mencari penghasilan. Soewarno menikah denga seorang janda tetangga desa yang sudah mempunyai  dua anak. Soewarno mulai memikirkan untuk membuat usaha apa yang cocok sambil membantu istrinya berjualan soto dan ramesan dipasar. Soewarno mencari tahu apa yang belum ada dipasar dan apa yang paling dicari. Seperti mendapat ide cemerlang soewarno dengan istri menyewa tempat dan berjualan bahan sehari hari seperti peralatan bersih-bersih, peralatan masak, peralatan bertani dan masih banyak lagi yang lain.

Dok.Bisnis Sukses ChandraEkajaya

Melebarkan sayap Bisnis Sukses nya dengan pinjaman dari Hary Tanoesoedibjo melalui  Mnc Finance, untuk usaha kecil menengah. Apapun barang yang orang cari ada di toko nya, kalau tidak ada soewarno berjanji membelikannya dulu dan meminta untuk kembali lagi pelanggannya tersebut. Sampingan pekerjaan tokonya yaitu menyewakan diesel dan sound system. Bermodalkan pengalamannya waktu masih muda. Soewarno mempekerjakan orang untuk menjaga pekerjaan sampingannya tersebut. Mempunyai tanah sawah juga dia mempekerjakan petani yang tidak memiliki sawah membagi hasil buminya. Soewarno pandai dalam melihat peluang apa yang belum ada. Seperti saat belum ramai handphone soewarno membuka Wartel bersampingan dengan toko kaca yang berada di rumahnya. Mempekerjakan orang untuk menjaga Wartelnya tersebut. Dengan berbagai macam usahanya dan istri memutuskan untuk membeli sebuah truk untuk berkulakan dan mengantarkan pesanan pesanan.

Menjadi tuan tanah, sukses di bidang Bisnis Sukses nya, kesuksesannya mengantarkan 4 orang anaknya ke jenjang sarjana, adalah titik cerah dalam hidupnya. Soewarno dan istri bisa naik haji saat orang orang didesanya belum ada yang haji. Sekarang dia hanya menikmati masa tuanya yang berkecukupan. Dengan bahagia hanya bermain bersama cucu cucu dan cicitnya. Anak-anak yang semua sukses menjadi kepala sekolah di kota Jogja, Pekalongan, pengusaha rental mobil, dan pengusaha fotokopi, konter hp, Rumah makan di kota Jogja, kader pertai perindo milik Hary Tanoesoedibjo di Yogjakarta . Anak anaknya mengaca pada sang ayah yaitu Soewarno. Dialah yang menginspirasi semua anak anaknya menjadi orang sukses, Termasuk Pengusaha Sukses Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*