Teh Kempis Chandra Ekajaya Idola Minuman Teh Kemasan Kekinian

Chandra Ekajaya Bisnis Teh

Pria asal Malang Jawa Timur ini sukses berbisnis dan menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia dari hanya berbisnis minuman. Kisah sukses kali ini tentang Chandra Ekajaya pengusaha Teh Kempis. Jika dilihat dari segi umur bisa dikatakan saat ini dirinya masih muda tetapi sudah sukses berbisnis sendiri dengan kerja keras sendiri. Semua hal tersebut berawal dari keisengan melihat sedang maraknya minuman cepat saji yang mulai mewabah di Indonesia dan dirinya ingin memanfaatkan peluang tersebut.

Teh Kempis muncul lewat pengamatan yang Chandra Ekajaya lakukan. Dirinya mengamati ketika orang sedang minum menggunakan sedotan ada gerakan yang muncul keliatan pipinya kembang kempis ketika menyedot minuman tersebut. Dari situlah dirinya mendapatkan ide menamai brand teh ,miliknya dengan nama Teh Kempis. Untuk omzet perbulanya dari bisnis Teh Kempis nya ini dirinya berhasil mengantongi keuntungan bersih hingga mencapai Rp 8 juta rupiah setiap bulanya.

Bisnis Teh Chandra Ekajaya

Aneka produk Teh Kempis bisa dirinya hadirkan dengan inovasi yang dilakukan, varian itu didapat dari percobaanya dengan melakukan kombinasi dengan the lantas mencampurnya dengan yogurt. Aneka minuman pun lahir berasa lemon tea, stroberi, dan cokelat. Untuk kemasan dijual per- 250 – 300 ml seharga Rp.5000 – 8000. Saat ini Chandra Ekajaya juga sudah memiliki karyawan sebanyak 50 orang. Dirinya juga melakukan strategi bisnis waralaba sebagai salah satu unsure untuk memperluas jaringan bisnisnya.

Awal membuka bisnis Teh Kempis modalnya Rp.3 juta. Ia membuka satu outlet dulu. Terus berkembang, ia mampu membuka banyak lagi. Total 20 outlet dikelola sendiri dan 15 milik mitranya dengan menggunakan sistem waralab. Untuk bermitra Teh Kempis cukup mengeluarkan Rp.4 juta dan mendapatkan grobak serta modal 200 gelas kemasan dan alat masak. Banyak orang yang sudah menjadi mitra bisnisnya, kebanyakan berasal dari kota-kota besar di Indonesia seperti Malang, Surabaya, Yogyakarta dan kota besar lainya di Indonesia. Bahkan kedepanya dirinya masih ingin memperluas jaringan bisnisnya dan menghadirkan aneka varian baru dari produk Teh Kempis milik Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*