Sandal Eco Friendly Yohanes Chandra Ekajaya

Pemanasan global adalah permasalahan yang sudah menjadi fokus dunia sejak tahun 2000. Sejak tahun tersebut, masyarakat dunia sudah mulai sadar dan paham akan bahaya pemanasan global. Makanya banyak masyarakat dunia, termasuk Yohanes Chandra Ekajaya yang ikut serta dan berpartisipasi secara aktif dalam mengatasi masalah pemanasan global.

Sandal Eco Friendly Yohanes Chandra Ekajaya 300x300 - Sandal Eco Friendly Yohanes Chandra Ekajaya

Salah satu metode dan strategi yang digunakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah memproduksi serta menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan atau eco friendly. Ia mencontohkan salah satu produk yang termasuk dalam kategori ramah lingkungan adalah produk yang menggunakan bahan baku kayu. Peluang bisnis produk-produk ramah lingkungan inilah yang diambil olehnya sebagai penghasil dolar dan rupiah.

Yohanes Chandra Ekajaya membikin sandal cantik dan ganteng yang terbuat dari bahan kayu kemuning. Selain karena keunggulan serat kayu kemuning yang khas, brand Yorchan pun sudah menjadi daya tarik dan nilai jual tersendiri bagi bisnis produk-produk ramah lingkungan. Produknya pun sangat nyaman dikenakan dan terlihat sangat indah serta keren.

Yohanes Chandra Ekajaya Sandal Eco Friendly 300x166 - Sandal Eco Friendly Yohanes Chandra Ekajaya

Pilihan menggunakan kayu kemuning sebagai bahan utama sandal adalah karena kualitasnya sangat bagus, tahan lama, serta tekstur dan motif seratnya sangat unik, khas, dan menarik. Dalam proses pengerjaannya, Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa proses pengerjaan sandal ramah lingkungan buatannya menempuh beberapa tahapan. Dan setiap tahapan dikerjakan di tempat yang berbeda.

Proses pertama yang dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah membentuk bantalan kayu dalam berbagai macam ukuran. Kemudian, setelah setelah membentuk bantalan, maka proses selanjutnya adalah mengecat kayu menggunakan berbagai mcama motif. Misalnya saja motif bunga-bunga. Lalu proses terakhir adalah memasang tali pengait pada sandal. Tali tersebut berbentuk pita dan bermotif batik.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa padua warna yang diterapkan pada sandal kayu kemuning ini terkesan sangat lux dan casual. Sehingga banyak orang, terutama pemuda dan pemudi yang menyukai produknya. Bahkan tidak jarang mereka memesannya dalam jumlah yang besar, karena mereka ingin menjualnya kembali di wilayah mereka. Tentu saja sambutan positif ini sangat membuat percaya diri serta menguatkan asumsi bahwa produk ramah lingkungan dapat menjadi industri yang besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*