Roti Jala Yohanes Chandra Ekajaya

resep J Chandra Ekajaya & J Wijanarko membuat roti jala

roti jala buatan yohanes chandra ekajaya enak

Tanjungpinang kepulauan Riau memiliki salah satu makanan khas yang cukup enak dan lezat disajikan sebagai teman minum kopi ataupun minum teh disore hari roti jala namanya. Yohanes Chandra Ekajaya pun pernah mencicipinya ketika berkunjung ke rumah saudaranya di kepulauan riau sembari  menghabiskan waktu liburan semester kuliah.

Cara membuat roti jala Yohanes Chandra Ekajaya dapatkan dari budenya yang gemar sekali membuat berbagai macam sajian khas nusantara, dan bahkan sajian dari mancanegara pun sesekali dihidangkan sebagai variasi menu keseharian. Pada kesempatan kali ini berbekal resep dari tantenya berikut ini langkah-langkah beserta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti jala.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti jala khas tanjungpinang:

  • 4 butir telur
  • 1200 ml air santan
  • 700 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan margarin
  • Kantong plastik semprot

resep J Chandra Ekajaya & J Wijanarko membuat roti jala

Langkah-langkah membuat roti jala khas tanjungpinang;

  1. Campurkan tepung terigu dengan garam dan santan kemudian atuk hingga merata lalu sisihkan.
  2. Kocok telur kemudian masukkan kedalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk  hingga merata kemudian siapkan kantong plastik semprot kemudian isi dengan adonan.
  3. Panaskan margarin diatas panci anti lengket semprotkan adonan membentuk motif jala-jala kemudian didadar dan dilipat sesusai selera masak dengan nyala api kecil hingga adonan habis.
  4. Roti jala siap disajikan diatas piring sajian.

Cukup  mudah bukan  resep membuat roti jala Yohanes Chandra Ekajaya, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian serta menjadi refrensi bagi para pembaca sekalian dalam membuat makanan ringan yang sehat dan lezat tentunya. Roti jala ini sangat cocok disajikan bersama kari kambing ataupun buah nanas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*