Hanya Lulusan SMA Pengusaha Muda Sukses Ini Membuat Brownies Salak yang Sangat Enak

Dok.Brownies Salak Chandraekajaya

Buah salak menjadi buah yang terkenal di kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buah ini sering menjadi olahan seperti keripik salak dan lainnya tapi ditangan pemuda yang satu ini buah salak di transformasikan menjadi olahan Brownies salak yang sangat enak. Buah salak yang menjadi produk besar di sleman membuatnya mempunyai ide tersebut. Ide yang menarik untuk di geluti didunia bisnis Indonesaia. Bahan bahan pembuat brownies yang sangat mudah didapatkannnya dia tidak ragu lagi untuk menjalankan usahanya tersebut. Pemuda ini bernama Yogi Ekajaya lulusan SMA negeri 1 Sleman ini dulu pernah mengikuti kursus masak yaitu membuat brownies. Dengan ilmunya membuat brownies dia mengembangkannya dengan adonan buah salak.

Dok.Brownies Salak Chandraekajaya
Buah salak yang dihaluskan dan dicampurkan pada adonan brownies ternyata rasanya enak. Dia membuatnya pada saat akan membuat makanan ringan untuk hidangan Idul Fitri. Brownies itu banyak yang suka dan bertanya itu brownies apa? Ternyata itu dari buah salak. Ide tersebut muncul dan dia mulai memproduksinya. Brownies salaknya kini sudah bisa didapatkandi toko oleh oleh sekitar selam, Yogyakarta dan sekitarnya. Pemuda yang baru berusia 20 tahun ini menjadi pengusaha kreatif dengan produk uniknya brownies salak nya. Omset perbulan yogi saat ini mencapai 25 juta perbulan. Sangat membanggakan seorang anak muda berusia 20 tahun sudah mempunyai bisnis dan menjadi seorang bos yang mempunyai 10 karyawan.
Orangtuanya sangat bangga kepadanya karena dalam keadaan serba susah dia bisa mengangkat perekonomian keluarganya. Kini dia bisa meneruskan kuliah di Universitas Swasta Di Kota Yogyakarta, dengan demikian pendidikannya tetap berlanjut ke tingkat yang lebih baik. Dia aktif dalam kemahasiswaan, dia juga sering menjadi pembicara saat ada seminar wirausaha saat itu bintang tamunya pengusaha sukses Chandra Ekajaya dia yang menjadi pembuka dalam acara seminar tersebut. Pengusaha Chandra Ekajaya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh yogi Ekajaya. Dalam jokes nya Pengusaha sukses itu berkata nama Ekajaya sangat pandai sekai dalam bidang bisnis. Dan semua audience tertawa karena kelucuannya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*