Menteri Chandra Ekajaya Skandal Sambal Mie Ayam Bikin Sakit Perut

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Menteri Chandra Ekajaya merupakan seorang menteri dan juga pengusaha yang sangat suka dan doyan akan mencicipi makanan. Kegemaranya ini sudah membawa dirinya berkunjung hampir keseluruh wilayah di Indonesia hanya untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut. Mulai dari makana khsa papua sampai makanan khas dari Aceh.

Ada beberapa tempat yang berkesan bagi Menteri Chandra Ekajaya saat mencicipi makanan. Salah satunya adalah ketika berada di Yogyakarta dan menikmati mie ayam sompel. Mie ayam sompel terletak di daerah Gedong Kuning dekat dengan kebun binatang Gembira Loka. Saat itu dirinya yang sedang berjalan-jalan di Yogyakarta tak sengaja melihat warung mie ayam tersebut yang sedang ramai dengan oembeli. Anggapan memang ketika warung itu ramai dengan pembeli pasti tempat makan tersebut makanan yang disajikan enak.

Warung makan Mie ayam sompel ini memang terkenal enak dan juga ada cerita tersendiri bahwa nama sambal mie ayam tersebut adalah sambal skandal, bukan tanpa sebab penamaan tersebut. Dinamakan sambal skandal karena setekah diselidiki oleh Menteri Chandra Ekajaya sambal skandal memilki rasa yang sangat pedas dan membuat sakit perut bagi yang terlalu banyak memakanya.

Dok.Chandra Ekajaya

Sang pemiliki menyebutkan bahwa racikan sambal skandal memang beda dengan yang lain. “ sudah turun temurun dan sangat rahasia resepnya” ujar pemilik Mie Ayam ketika Menteri Chandra Ekajaya bertanya.

Dari cerita beberapa pelanggan Mie ayam sompel pengalaman setelah mencicipi Mie ayam sompel yang ditambah dengan sambal skandal banyak yang mengalami sakit perut sampai diare karena rasa pedas yang teramat pedas. Namun anehnya lagi walaupun mengalami sakit perut dan diare pasti mereka akan mencoba makan mie ayam lagi. Menurut mereka inilah yang menjadi daya tarik dari mie ayam sompel plus sambal skandal yaitu sensai pedas dari sambal skandal dan juga mie ayam yang memiliki cita rasa lezat menjadikan perpaduan yang pas dari Mie ayam sompel.

Menteri Chandra Ekajaya pun mencoba mie ayam sompel tersebut ditambah dengan sambal skandal nya. “gial rasa pedasnya nampol dilidah, tapi kok jadi nagih ya campuran Mie ayam dan sambal skandalnya pas” ujar Menteri Chandra Ekajaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*