Chandra Ekajaya Pelatihan Menjadi Pengusaha

Dok.Chandra Ekajaya

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul menggelar pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda ujar Chandra Ekajaya. Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Kulonprogo, Bupati Bantul, dan Wakil Bupati kabupaten Gunungkidul. Hadir pula pada pembukaan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, serta beberapa anggota DPRD Kota, serta lurah dan camat yang diundang. Para bupati tersebut menyambut baik pelatihan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, karena memberikan dampak yang baik bagi pelaku usaha dalam mengelola usaha kelembagaan dan administrasinya.

Mereka berharap dengan pelatihan ini para pelaku usaha diharapkan dapat memperoleh kemampuan dalam mengembangkan usaha agar lebih maju lagi sehingga memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Seiya sekata dengan para bupati, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY juga berharap kegiatan pelatihan manajemen kewirausahaan ini terus berlanjut dan ada goal yang jelas. Nantinya, peserta pelatihan harus lebih banyak daripada sekarang.

Menjadi Pengusaha Chandra Ekajaya

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh para pengusaha. Ketua perhimpunan pengusaha Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul, Chandra Ekajaya mengatakan bahwa ia mengapresiasi pelatihan yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Ia mengapresiasi pelatihan ini karena setidaknya kegiatan ini telah memberikan motivasi kepada generasi muda dalam berwirausaha. Kemudian, menurutnya saat ini belum banyak generasi muda yang bergelut di dunia usaha. Generasi muda lebih suka mencari kerja ketimbang membuka lapangan kerja. Karena itu ketua perhimpunan pengusaha ini berharap nantinya lahir para wirausahawan muda dari daerah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan langkah pelaksanaan produksi usaha di tempat lapangan usaha masing-masing. Chandra Ekajaya juga memberikan keterangan bahwa selain itu, kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi, gairah dan semangat serta kreativitas peserta dalam menjalankan roda usaha. Serta hal yang paling tidak kalah penting adalah meningkatkan daya saing usaha dan kesempatan perluasan pemberdayaan lapangan kerja. Ini adalah modal awal untuk menghadapi era globalisasi yang semakin hari semakin terasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*