Chandra Ekajaya Group dan Yayasan Kasih Chandra

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Siapa si yang tidak tahu Chandra Ekajaya, dirinya merupakan CEO dan pemilik dari PT Chandra Ekajaya Group dan beberapa bisnis kuliner, fashion dan property. Kesuksesanya saat ini menempatkan dirinya masuk sebagai 10 pengusaha muda sukses Indonesia tahun 2015.

Kesuksesan tidak membuat dirinya lupa diri dan anti sosial. Berasal dari background kehidupan yang penuh perjuangan membuat Chandra Ekajaya ternyata sangat peduli dengan kehidupan sosial. Chandra Ekajaya melalui perusahaan PT Chandra Ekajaya Group membuat sebuah yayasan Kasih Chandra sebagai bentuk kepedulian terhadapa sesame.

Kasih Chandra didirkan atas inisiatif dirinya yang sangat prihatin dengan keadaan masyarakat Indonesia yang belum bisa menikmati kehidupan yang laya baik dari segi ekonomi dan juga pendidikan. Keprihatinan itu muncul ketika Chandra Ekajaya mengunjungi salah satu wilayah di Indonesia, ketika mengujungi wilayah tersebut dirinya menjumpai banyak anak-anak kecil putus sekolah dan hanya meminta-minta serta banyak orang yang menganggur.

Dok.Chandra Ekajaya

 

Berawal dari situlah Chandra Ekajaya berinisiatif membuat Yayasan Kasih Chandra. Kasih Chandra sendiri merupakan yayasan yang bergerak di sektor pendidikan dan ekonomi. Program pendidikan dengan membiayai anak-anak yang tidak mampu dengan pemberian beasiswa mulai dari tingkat SMP sampai Perkuliahan.

Untuk bidang ekonomi, Kasih Chandra memberikan pelatihan dan juga pemberian modal untuk usaha kepada masyarakat yang bisa dicicil ketika usaha tersebut sudah berjalan dan menghasilkan keuntungan dan nol bunga.

“ bagi saya label pngusaha sukses adalah label yang juga dimanfaatkan untuk kemanfaatan orang banyak” ujar Chandra Ekajaya.

Saat ini sudah hampir 200 anak yang diberikan beasiswa mulai dari SMP sampai SMA, serta pemberian modal usaha kepada hampir 1000 orang yang tergabung dalam Yayasan Kasih Chandra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*