Chandra Ekajaya  Berbisnis Roti Sehat “Health Bakery”

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mulai menggeluti bisnis roti sehat salah satunya terinspirasi oleh temanya yang mengelola toko roti bernama Bread town. Mulai dari situlah dirinya juga memiliki konsep baru untuk membuka toko roti namun dengan konsep roti sehat. Kebutuhan akan makana sehat saat ini sangat besar, terkadang banyak produsen kue yang membuat kue sehat namun  masih tetap menggunakan pengawet pada produk olahan rotinya.

Chandra Ekajaya mengawali bisnis roti sehat bermodal uang Rp 40 juta dan pada saat itu dibelikan satu oven, satu proofer, dan satu mixer. Pembuatan roti masih dibuat dirumah dan skala rumahan dengan resep buatan sendiri, sedangkan untuk pemasaran dilakukan dengan menggunakan media sosial. Pesanan pun mulai berdatangan satu persatu sehingga dirinya memutuskan membuka toko dengan nama Health Bakery.

Dok.Chandra Ekajaya

Pada tahun 2012 Chandra Ekajaya membuka gerai toko roti sehat pertamanya dikawasan Dago Bandung. Pemilihan konsep roti sehat tanpa pengawet, sempat membuat pusing dan was-was Chandra Ekajaya karena harus memantau dan menarik rotinya dengan cepat karena takut jika terlalu lama akan basi. Namun Chandra Ekajaya sudah berprinsip tidak menjual roti yang tidak terjual pada hari sebelumnya untuk menjaga kualitas dan kredibilitas toko rotinya di mata konsumen.

Chandra Ekajaya memberikan garansi bahwa roti sehat olahanya lebih lembut karena semua bahan yang digunakan mulai dari tepung, mentega, hingga cokelat, di datangkan dari luar negeri atau diimpor. Olahan rotinya juga tanpa pengawet, rotinya diklaim bisa bertahan 2-3 hari asalkan disimpan dalam keadaan tertutup dan diletakkan di kulkas. Untuk saat ini terdapat sekitar 60 varian roti manis yang dijual di Health Bakery.

Untuk masalah harga, Chandra Ekajay membanderol harga roti sehatnya mulai dari Rp 5 – 10 ribu berbeda setiap varian rotinya. Kini per harinya saja Helath Bakery sudah mempekerjakan 25 karyawan, yang memproduksi 600-700 roti beranek varian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*